Madrasah Aliyah Pesantren Pembangunan (MAPP) Majenang menerima Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2019/2020. Pendaftaran mulai dibuka 1 Maret 2019. Bagi siswa-siswi kelas IX SMP/MTs bisa mulai mendaftarkan diri.

MAPP Majenang merupakan bagian dari Yayasan KH Sufyan Tsauri sebagai payung kelembagaan bagi Pondok Pesantren Cigaru Majenang yang memiliki pengalaman lebih seabad di dunia pendidikan baik kegamaan maupun umum dan telah melahirkan banyak alumni yang berkiprah di masyarakat.

Sebagai lembaga pendidikan yang berlokasi di Pondok Pesantren Cigaru, MAPP memberi tekanan pada pembentukan etika dan karakter para siswa dengan materi keagamaan, serta pengembangan krativitas melalui tenaga pengajar rata-rata berusia muda yang dinamis.

Bagi para siswa yang berasal dari daerah yang jauh serta ingin memeperdalam ilmu keagamaan dapat tinggal di Pondok Pesantren Cigaru. Tersedia asrama untuk putra dan putri serta dapat mengikuti berbagai kegiatan dan fasilitas yang tersedia di pondok pesantren dan sekolah seperti perpustaan, arena olahraga, sanggar kreatif dan lain sebagainya.

Di era informasi sekarang ini perubahan berlangsung sangat cepat. Para siswa perlu dibekali secara seimbang antara pegetahuan umum dan agama. MAPP telah mengintegrasikan keduanya sedemikian rupa demi melahirkan para siswa yang mampu beradaptasi dengan perubahan zaman.